Selasa, 01 Agustus 2017

Apa saja yang mengganggu Kenikmatan Sex ? Endometriosis ?


Seks harusnya mendatangkan kenikmatan, kebahagiaan, dan kehangatan hubungan suami dan istri. Namun, terkadang ada rasa nyeri baik di pihak pria maupun wanita yang bisa mengganggu, bahkan merusak kenikmatan dan makna seks. Apa saja sebabnya?

Penyebab nyeri saat bercinta memang banyak dan harus diketahui, kemudian dihilangkan demi kesempurnaan seks.

Berikut beberapa penyebabnya.

1. Vagina Kering: Umumnya nyeri disebabkan oleh vagina kering karena kurangnya rangsangan sebelum dilakukan penetrasi atau berkurangnya produksi lubrikasi lantaran usia yang menua.

2. Infeksi Jamur: Nyeri juga bisa disebabkan oleh infeksi jamur, konsumsi pil KB, ataupun penyakit kelamin.

3. Lecet: Ini bisa dikarenakan karena lemahnya permukaan vagina atau penis, sehingga mudah terjadi lecet. Atau, terkadang ada benda masuk, misalnya rambut kemaluan, yang menyebabkan lecet. Selain itu, gerakan yang ekstrem juga bisa menyebabkan lecet dan mengurangi kenikmatan bercinta.

4. Endometriosis: Profesor Ali Baziad, pakar kesehatan kandungan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) mengatakan, endometriosis merupakan penyakit kronik yang disebabkan oleh jaringan endometrium yang terdapat di dalam rahim (uterus) ditemukan tumbuh di tempat lain dalam tubuh. Jaringan ini seringnya melakukan perlengketan pada indung telur dan semua organ di dalam panggul wanita.

Perlengketkan jaringan endometrium pada organ-organ di dalam panggul wanita inilah yang mengakibatkan nyeri saat melakukan hubungan seks. Ini wajar saja mengingat saat berhubungan seks, wanita menggunakan organ-organ di panggul.

sumber : intisari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar