Rabu, 31 Agustus 2016

Penyebab Kista Endometriosis

Penyebab Kista Endometriosis - Penyebab sebenarnya dari endometriosis tidak diketahui, tetapi ada beberapa teori yang diterima secara luas. Jika anda telah didiagnosa dengan endometriosis, maka Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan tentang penyebabnya, masalah, dan gejala.

Endometriosis adalah umum bagi banyak wanita usia subur. Hal ini biasanya ditemukan ketika seorang wanita memiliki masalah hamil dan mencari bantuan dari seorang spesialis infertilitas. Endometriosis terjadi ketika sel-sel dan jaringan yang mirip dengan lapisan rahim Anda tumbuh di luar rahim. Sel-sel dan implan dapat tumbuh di rahim, ovarium, dalam rongga perut Anda, dan organ sekitarnya. Endometriosis dapat menyebabkan serius, masalah bahkan mengancam jiwa bila tidak diobati.
Gejala endometriosis termasuk rasa sakit, dari ringan sampai berat, perdarahan, dan infertilitas. Beberapa wanita memiliki gejala yang tidak terdeteksi dan endometriosis berjalan tidak terdiagnosis dan tidak diobati sampai ditemukan melalui perawatan kesuburan. Satu-satunya cara untuk endometriosis secara definitif didiagnosis adalah melalui operasi laparoskopi. 

Baca Juga artikel terkait:

Laproscopy melibatkan laparoskop kecil yang dimasukkan melalui sayatan kecil di perut Anda. Ruang lingkup adalah tabung panjang yang memungkinkan dokter untuk melihat-lihat rongga perut Anda. organ reproduksi Anda akan diperiksa dan biopsi dapat diambil untuk studi di laboratorium. operasi laparoskopi juga digunakan untuk menghapus implan endometrium, kista dan jaringan parut.

jaringan endometrium adalah jenis yang sama dari sel-sel yang lapisan rahim Anda terdiri dari. Oleh karena itu, endometriosis bereaksi terhadap hormon dalam banyak cara yang sama bahwa rahim Anda tidak. Sebagai sinyal hormonal memberitahu rahim Anda tumbuh lapisan sebuah, endometriosis juga tumbuh. Ketika perubahan hormonal menyebabkan lapisan untuk menumpahkan, seperti menstruasi, endometriosis juga gudang. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit dan bahkan pengumpulan darah. Implan dapat tumbuh dan mengganggu fungsi organ-organ yang dekat itu.

konsensus yang paling umum di antara para ahli tentang penyebab endometriosis adalah bahwa rahim lapisan sel ketika gudang, berwisata melalui saluran tuba bukannya keluar melalui serviks. Sel-sel diusir dari saluran tuba ke dalam rongga perut, di mana mereka ditanamkan dan tumbuh. Kebanyakan implan endometriosis biasanya terletak di bagian luar tuba tabung, ovarium dan uterus.

Tidak peduli apa penyebabnya, endometriosis adalah kondisi serius yang tidak boleh diabaikan. Ini adalah penyakit progresif yang hanya semakin memburuk sampai menopause. Ini tidak akan mendapatkan yang lebih baik sendiri. Nyeri bukan merupakan indikator seberapa parah endometriosis adalah. nyeri ringan dapat terjadi dengan endometriosis berat pada saat sakit parah dapat terjadi dengan endometriosis ringan. Jika Anda menduga bahwa Anda mungkin memiliki endometriosis , jangan ragu untuk mendapatkan diagnosis dan segera memulai pengobatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar