Selasa, 30 Agustus 2016

Cara Mengidentifikasi Gejala Kista Ovarium

Cara Mengidentifikasi Gejala Kista ovarium,- Kista ovarium yang dialami oleh kebanyakan wanita di beberapa titik dalam hidup mereka dan yang paling jelas secara alami sendiri. Beberapa, meskipun, dapat menjadi besar dan mempengaruhi kesehatan wanita. Kista adalah cairan kantung yang dapat berkembang di dalam atau di luar ovarium. Kebanyakan kista tidak berbahaya; kista ini sekitar ukuran kacang polong atau bahkan lebih kecil dan menyembuhkan mereka sendiri. Tetapi beberapa kista dapat tumbuh besar sebagai apel jika tidak terdeteksi dalam waktu. Sayangnya, beberapa kista ovarium dapat tumbuh lebih besar dalam ukuran, menyebabkan seorang wanita banyak ketidaknyamanan dan mengancam kesehatannya.
Ada banyak kista ovarium gejala meledak khas. Ini sebagian besar gejala ini dapat dikelompokkan menjadi tiga kategori yang berbeda, meskipun ada beberapa "wild card" gejala yang tidak akan cocok dengan baik ke dalam kelompok ini. nyeri perut, gangguan menstruasi dan mual merupakan gejala utama yang dialami oleh wanita dengan kista ovarium.

Baca Juga
Samar gejala ini juga yang paling umum: nyeri panggul. Nyeri ini adalah apa yang menyebabkan kebanyakan wanita untuk pergi dokter tapi kecuali Anda memiliki kista besar sebelum, beberapa wanita menduga bahwa kista ovarium adalah alasan untuk rasa sakit. Rasa sakit mungkin lebih terkonsentrasi selama hubungan seksual, menstruasi Anda, dan saat buang air besar atau saat kencing. Sebuah sensasi umum adalah perasaan tekanan tambahan pada usus atau kandung kemih yang menciptakan sensasi yang Anda butuhkan untuk pergi ketika Anda tahu Anda tidak perlu. Rasa sakit dapat menjadi nyeri punggung bawah, nyeri vagina atau nyeri paha bagian dalam. Rasa sakit dari kista ovarium mungkin konsisten atau mungkin bervariasi dari rasa nyeri untuk nyeri tajam seluruh keberadaannya.
gangguan menstruasi adalah periode yang menyakitkan, arus tidak teratur, dan perubahan dalam penampilan dan make up dari darah menstruasi itu sendiri. Kelainan umumnya juga menunjukkan bahwa periode Anda berlangsung lebih lama atau lebih pendek, volume aliran telah berubah atau periode Anda bahkan tiba pada waktu yang berbeda dari bulan dari biasanya. Dan peningkatan kram tepat sebelum atau setelah haid dan bercak saat tidak menstruasi juga gejala normal.
Mual serupa dengan yang dialami ketika seorang wanita yang sedang hamil adalah jangka panjang ovarium kista gejala khas, dan itu adalah gejala yang sering menyebabkan wanita berpikir mereka tidak menderita masalah ovarium. Perut mual dapat tubuh Anda mencoba untuk membersihkan diri dari benda yang tidak diketahui atau, lebih mungkin, adalah hormon Anda berada di luar keseimbangan dan menyebabkan pagi gejala penyakit seperti. Gejala lain yang lebih sulit untuk asosiasi adalah kenaikan berat badan, merasa penuh dengan cepat, mengasapi dan berat perut, dan kehilangan nafsu makan seseorang.

Beberapa gejala yang lebih kista ovarium memang ada, meskipun ini lebih jarang. Beberapa wanita melaporkan bahwa rambut mereka, (di kepala mereka, tubuh dan wajah) tumbuh lebih cepat. nyeri aneh di tulang rusuk dapat dirasakan yang merasa seperti nyeri otot. Hal ini juga memungkinkan untuk merasakan nodul ketat di bawah kulit Anda yang merasa seperti memar. Gejala lain yang melaporkan beberapa wanita adalah peningkatan sakit kepala.
Sementara kista sebenarnya penuh Anda bisa mengalami rasa sakit terlokalisasi pada satu sisi panggul dan kram ekstrim. Banyak wanita mengatakan kata-kata "pecah" dan "meledak" sangat akurat menggambarkan sensasi nyeri. Rasa sakit tepat sebelum semburan kista adalah intens sementara akibatnya biasanya melibatkan sangat sedikit rasa sakit.
Kista ovarium yang paling umum terjadi pada wanita usia melahirkan anak. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kista ovarium. Sejauh ini, faktor terbesar dalam kesempatan Anda untuk mengembangkan kista adalah jika berjalan dalam keluarga Anda. Anda kemungkinan akan jauh lebih meningkat untuk mengembangkan kista jika lain dalam keluarga Anda memiliki mereka, (ingat bahwa anggota keluarga tumbuh di lingkungan yang sama dan hidup gaya hidup yang sama, sehingga memiliki sesuatu yang berjalan dalam keluarga tidak sepenuhnya berhubungan dengan genetika). 
Beberapa variabel lain yang dikenal untuk berkontribusi pembentukan kista ovarium adalah diet yang tidak sehat dan sistem kekebalan tubuh yang lemah. resistensi insulin menyebabkan kadar insulin tinggi yang meningkatkan penciptaan hormon seks laki-laki yang dapat merusak siklus menstruasi Anda atau di atas rata-rata ovulasi berhasil (ketika ovarium tidak melepaskan telur bulanan) meningkatkan kemungkinan dari suatu kista ovarium membentuk.
Untuk sebagian besar, kista hanya konsekuensi alami ovulasi, (bagian dari siklus menstruasi Anda di mana telur akan dirilis). Kista fungsional bisa dibuat ketika folikel (kantung) yang memegang telur selama ovulasi tidak benar melepaskan telur atau tidak sepenuhnya larut setelah telur dilepaskan. Ini bukan kejadian jarang dan sistem reproduksi Anda dikembangkan untuk menghilangkan ini, jika mereka terjadi, selama siklus menstruasi.
Kista yang dapat menyebabkan Anda mengalami kista ovarium gejala meledak terjadi ketika folikel menutup setelah melepaskan telur dan cairan mengisi kantung. Kista ini cenderung untuk menyembuhkan diri sendiri dan menghilang tanpa sepengetahuan Anda. Namun ada juga yang tidak benar dihapus oleh sistem kekebalan tubuh, menyebabkan mereka tumbuh sekitar atau kanan pada ovarium dan memotong suplai darah ke ovarium. Jika kista mengisi dengan darah, itu bisa meledak terbuka, menyebabkan gejala nyeri dijelaskan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar