Minggu, 04 September 2016

Biaya Operasi Pengangkatan Kista Ovarium

Biaya Operasi Pengangkatan Kista Ovarium - Anda sedang mencari biaya operasi kista Ovarium yang terbaik namun harga bersahabat ?? Kami pastikan anda berada di website yang tepat untuk informasi mengenai biaya operasi kista.

Sebelum kita membahas mengenai biaya operasi alangkah baiknya kita bahas kembali mengenai Kista itu sendiri.

Kista merupakan jenis tumor jinak yang paling sering diderita oleh wanita. Bentuknya menyerupai anggur dan biasanya berisi cairan kental, nanah, atau bahkan udara. Berdasarkan jenisnya, kista indung telur dibagi menjadi 4 yakni Kista fungsional, Kista dermoid, Kista endometriosis, serta Kista kelenjar. Sedangkan menurut keganasannya, Kista dibagi menjadi 2, yaitu Kista Neoplastik dan Non-Neoplastik.

Baca Juga artikel terkait:

Kista Non-neoplastik umumnya bersifat jinak dan tumbuh secara lambat. Jenis kista ini juga akan mengempis dengan sendirinya, biasanya setelah 2-3 bulan. Sedangkan untuk Kista Neoplastik sifatnya lebih berbahaya sehingga harus dioperasi, namun juga sangat tergantung pada sifat dan ukurannya. Keganasan kista biasanya baru terjadi pada wanita – wanita yang mendekati masa menopause, yakni rata-rata di atas 45 tahun.

kemunculan kista disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya :
  • Faktor genetik
  • Terpapar polusi dan agen penyebab infeksi
  • Diet rendah serat dan tinggi lemak
  • Akumulasi dari konsumsi zat tambahan pada makanan ( misal : penyedap rasa)
  • Kurang beraktifitas fisik
  • Merokok dan konsumsi alkohol
  • Stres

Biaya Operasi Pengangkatan Kista Ovarium 2016

Sudah dikatakan di awal bahwa kista yang mengganas atau mulai mengganggu harus diatasi dengan jalan operasi.  Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk menjalani operasi pengangkatan kista di Rumah Sakit?

Dari beberapa sumber kami mendapati bahwa biaya operasi pengambilan kista ini sangatlah bervariasi itu sendiri yaitu sekitar Rp.11.000.000 (sebelas juta rupia) bahkan ada juga sampai Rp. 20.000.000 juta tergantung rumah sakit, suasta atau negeri dan jenis kista yang di deritanya.

Wajib anda ketahui bahwa operasi bukanlah solusi yang tepat dalam mengobati penyakit yang anda derita, mengapa demikian ?? Karena biasanya operasi hanya membuang benjolan pada dinding rahim dan beberapa kasus mungkin bisa saja terjadinya komplikasi setelah operasi seperti :
  1. Peningkatan kadar hormon folikel merangsang (FSH), yang membuat ovarium kurang responsif.
  2. Biasanya kista coklat akan tumbuh kembali karena operasi kista coklat hanta membuang dan tida mengatasi penyebab endometriosis, yang merupakan stimulasi estrogen berlebih.
  3. Adhesi, dan luka pada rektum atau kandung kemih.
  4. Kerusakan organ seperti usus, kandung kemih dan pembuluh darah besar.
  5. Kesulitan mengosongkan kandung kemih, infeksi luka, infeksi saluran kencing, infeksi pada rahim dan vagina.
Itulah beberapa komplikasi setelah melakukan operasi kista ovarium yang harus anda hindari. Namun anda tidak perlu khawatir akan penyakit kista ovarium yang anda derita. Itulah informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar